logo blog
Terima kasih telah berkunjung diblog sederhana ini

Do'a Mandi Besar

Do'a Mandi Besar _ Bagi orang yang sudah menikah dalam islam setiap kamis malam atau malam jum'at biasanya melakukan ritual malam jum'atan,ritual apa sebenarnya saya pun kuarng begitu tahu jelas dan hanya mereka yang sudah menikah saja yang mengetahuinya.

Do'a Mandi Besar

Lepas dari itu saya pun adalah manusia normal yang mempunyai jenis kelamin dan insyaallah jika saya diberi umur panjang lalu saya ditakdirkan untuk menikah maka saya pun pasti akan mengalami hal yang sama.

Dan untuk bekal dikemudian hari menghadapi jenjang pernikahan tersebut mari kita belajar tahu dan memang harus tahu tentang tata cara dan doa mandi besar tersebut.

Adapun sebab-sebab mandi besar adalah :

    -Bersetubuh
    -Keluar air mani (baik karena bersetubuh maupun karena mimpi atau sebab lainnya)
    -Mati yang bukan Syahid (Orang mati syahid tidak wajib dimandikan)
    -Selesai haid (menstruasi)
    -Selesai Nifas
    -Wiladah (melahirkan).

Fardhu Mandi Besar / Junub ada 3 yaitu :
1. Niat.

Niat ini dibaca dalam hati pada saat mulai membasuh bagian manapun dari tubuh.

Lafadz Doa Niat Mandi Besar adalah :

NAWAITUL GHUSLA LIRAF'IL HADATSIL AKBARI FARDHAN LILLAAHI TA'AALAA.

Artinya:

"Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Taala."

   2. Membasuh seluruh tubuh dengan air sampai rata (serta rambut dan kulitnya harus terkena air).

   3. Menghilangkan Najist jika ada yang menempel pada tubuh.

Do'a Mandi Besar dari Kumpulan Do'a
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »